TNI-Polri Lakukan Patroli Pengamanan Pemilu 

Harianmaspul.Com, Enrekang – Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 tinggal menghitung hari. Untuk itu Polres Enrekang bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim 1419 Enrekang melakukan Patroli Gabungan Pengamanan Pemilu. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan Polri dan TNI dalam mengamankan Pesta Demokrasi Pemilu 2019.

Dalam kegiatan ini pihak Kepolisian dan TNI Patroli melakukan Patroli Pengamanan di Gor Kukku Gudang Penyimpanan Logistik KPUD Enrekang telah dilaksanakan pengecekan pada rabu malam  Patroli Gabungan Polres Enrekang dengab Kodim 1419 Enrekang dalam rangka kesiapan Pemilu 2019 di Gor Kukku Gudang Penyimpanan Logistik KPUD Enrekang. Kelurahan Lewaja Kabupaten Enrekang Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kaur Sabhara Polres Enrekang Ipda Maga dan Lettu Infantri Nurdin.

Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji, S.Ik mengatakan bahwa dalam rangka untuk memastikan bahwa pemilu berjalan dengan aman tanpa ada gangguan bisa berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

 

“Kita memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa pemilu nanti bisa berjalan dengan lancar. Maka langkah yang kita lakukan adalah, hari ini kita melakukan patroli bersama-sama dengan aparat terkait TNI dan Polri untuk memberikan kepastian bahwa situasi aman dan kondusif.” Katanya saat di konfirmasi kontributor harianmaspul.Com, Enrekang, Kamis pagi (11/04/2019).

Dalam patroli ini pihaknya akan mendatangi tempat-tempat vital seperti Bawaslu, Pawaslu dan kelompok-kelompok masyarakat.

“Selain memberikan rasa aman kita juga akan mensosialisasikan bahwa tanggal 17 April adalah hari pencoblosan,” jelasnya.

Disini TNI-Polri harus menyatu membantu masyarakat dan menyuruh mereka untuk memberikan waktunya sehari saja untuk memilih pemimpinnya.

“Kita sebagai TNI dan Polri harus menunjukkan bahwa kita ini kompak selalu di mata masyarakat.” Tukasnya.

(Bang Rul)

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan